Wednesday, May 22, 2013

Objek Wisata Danau Bedugul

Objek Wisata Danau Bedugul merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke pulau Bali dan juga merupakan salah satu icon wisata Bali, kalau kita perhatikan di uang rupiah dengan nominal 50,000 terdapat gambar pemandangan danau Bedugul dengan pura. Disini anda akan menikmati keindahan alam perpaduan antara perbukitan yang hijau dan riak air danau.


Objek wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik, mancanegara maupun wisatawan lokal berlokasi tepatnya terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan. Kawasan Bedugul merupakan kawasan perbukitan yang terletak di ketinggian kurang - lebih 1,500 meter diatas permukaan laut dan sekitar 48 km dari  kota Denpasar atau kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Karena terletak di sekitar perbukitan maka suhu udara disini terasa sejuk dan kadang-kadang berkabut. Untuk mencapai ke lokasi bisa dengan mobil, bis maupun sepeda motor dengan melalui jalur Denpasar-Singaraja.

Objek Wisata Bedugul Bali
Jika dari Denpasar biasanya rute yang ditempuh adalah melalui desa Kapal, Beringkit, Mengui, Luwus dan sampai di tujuan. Adapun dalam perjalanan anda juga akan melewati objek wisata Taman Ayun di Mengui, pemandangan danau Tamblingan dan Kebun Raya Eka Cakra Bedugul. Di jalan dekat danau Beratan terdapat kawasan hutan yang anda bisa melihat-lihat monyet yang terdapat disana atau mungkin anda akan tertarik untuk memberinya makanan misalnya pisang atau roti. Disamping itu juga terdapat pasar tradisional Candi Kuning dimana tempat hasil panen petani dijual seperti Stroberi, sayuran, jagung dan juga barang-barang kerajinan / handicraft.

Untuk masuk ke objek wisata danau Bedugul kita akan dikenakan biaya karcis masuk Rp. 10.000. Dengan suasana yang alami dan sejuk serta riak air danau yang tenang akan membuat pikiran kita rileks sambil menghirup udara segar perbukitan. Di dekat danau juga terdapat pura untuk memuja tuhan sebagai dewi kesuburan. Pada saat turun kabut akan terasa seperti didalam dunia dongeng terutama diareal sekitar pura akan mengesankan seperti sunyi dan tenang.

Selain menikmati pemandangan danau anda juga melakukan aktivitas memancing dan menyewa boat/perhau sampan untuk menyusuri danau. Untuk akomodasi seperti penginapan maupun tempat makan dari warung maupun restoran, disini sudah tersedia banyak di sepanjang jalan sekitar objek wisata. Tempat ini juga sangat cocok untuk liburan bersama-sama keluarga. 

Selamat berlibur...

2 comments:

  1. bagus sekali blognya, ini lah objeck wisata yang murah meriah, coock untuk rekreasi dan mengajak keluarga liburan..saya sudah 2 kali kesana, tapi belum bosan pengen kesana lagi

    ReplyDelete
  2. Objek wisata yang sangat indah dan asri. senang sekali berlibur disana

    ReplyDelete