Tuesday, May 21, 2013

Wisata ke Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang terdapat di sebelah tenggara pulau Bali. Pulau ini berdampingan dengan pulau Ceningan dan Nusa Penida. Diantara ketiga pulau tersebut pulau Nusa Lembongan yang memiliki objek wisata paling menarik dan sudah terkenal ke penjuru dunia, dengan panjang 4,6 km dan lebar kira-kira 1-1,5 km. Pulau kecil ini merupakan wilayah kabupaten Klungkung.

Jungut Batu - Nusa Lembongan
Nusa Lembongan
Pulau yang berpenduduk sekitar 5.000 jiwa kebanyakan sebagai petani rumput laut dan sisanya sebagai pemandu wisata, jadi tidak mengherankan jika anda akan melihat banyak rumput laut yang dijemur oleh para petani di sana. 

Dengan air lautnya yang jernih dan pantai berpasir putih yang lembut serta pemandangan terumbu karang di bawah laut yang indah yang dihuni sekitar 247 jenis spesies karang dan 562 jenis ikan karang yang berenang bebas membuat Nusa Lembongan menjadi terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik yang domestik maupun mancanegara. Karena keindahan terumbu karangnya sehingga membuatnya menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyelam (diving).

water sport nusa lembongan
Water Sport - Banana Boat
Untuk mencapai pulau tersebut anda bisa menggunakan jasa pelayaran dengan menyewa perahu motor atau speed boat di Sanur dan dari pelabuhan Benoa dengan kapal dari Bali Cruise (Bounty Cruise Bali dan Bali Hai Cruise). Di Bali Cruise juga menawarkan paket wisata ke Nusa Lembongan lengkap dengan aktivitas-aktivitas wisata seperti diving, snorkling maupun water sport.

Selama anda di pulau  ini anda bisa melalukan aktivitas diving, snorkling maupun water sport (banana boat), melihat aktivitas penduduk disana, mengunjungi pasar seni tradisional maupun mengelilingi pulau dengan menyewa sepeda motor Rp. 50.000 per enam jam dan jalan-jalan disini sudah diaspal. Disamping itu anda bisa juga berwisata menelusuri hutan mangrove yang ada disana dengan menyewa jukung (sejenis perahu kecil).  Untuk akomodasi lainnya seperti restoran dan penginapan seperti hotel dan vila juga sudah tersedia disini.

Selamat menikmati wisata di Nusa Lembongan Bali....


No comments:

Post a Comment