Friday, April 26, 2013

Pemandangan Sunset di Pantai Kuta

Kuta merupakan kota kecil yang ramai, berjarak di sekitar 12 km dari kota Denpasar sekitar 30 menit dan sekitar 15 menit dari bandar udara Ngurah Rai. Terletak di Bali selatan dan masuk wilayah kabupaten Badung, sejalan dengan perkembangan pariwisata yang pesat menjadikannya kota internasional yang terkenal di dunia.

Pemandangan sunset di pantai kutaDahulu Kuta merupakan desa yang sebagian besar penduduknya merupakan nelayan. Dengan pemandangan  pantai pasir putih dan sunset yang indah dan ombak yang bagus untuk surfing menjadikannya banyak dikunjungan wisatawan yang dari tahun-ketahun terus meningkat menjadikannya sebuah kota yang ramai seperti yang kita kenal sekarang ini dan menjadi ikon pariwisata Bali.

Disini anda bisa menikmati keindahan pantai yang menghadap langsung ke samudera Hindia dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang indah dikala sore hari, Sedangkan pada siang hari banyak para turis asing yang berjemur dipantai atau sekedar duduk dibawah payung besar yang memang disewakan oleh penduduk. Anda juga bisa menyusuri pantai yang berpasir putih ini dan merasakan hembusan angin pantai.

Bendera larang berengan di pantai kuta
Bendera tanda dilarang berenang
Dengan ombak yang besar pantai Kuta sangat digemari oleh para pemain surfing, sehingga anda akan menemui banyak wisatawan yang bermain surfing/selancar. Untuk papan selancar sendiri sudah ada yang menyewakannya baik yang berukuran kecil maupun besar, ada juga yang berenang ditepi pantai dan di pantai ini dijaga oleh penjaga pantai yang siap memberikan bantuan jika ada yang perlu pertolongan. Petugas penjaga pantai akan memasang bendera berwarna merah sebagai tanda larangan berenang jika gelombang tinggi dan dianggap membahayakan keselamatan manusia.

Kuta dengan perkembangannya yang pesat membuat para investor memanfaatkannya untuk lahan bisnis dengan membangun akomodasi pendukung pariwista seperti villa, hotel, restoran, bar maupun club malam. Untuk penginapan sendiri, disini tersedia dari yang murah sampai yang mewah berbintang.

Surfing di pantai Kuta Bali
Surfing

Jangan lewatkan objek wisata ini jika anda ke Bali, bahkan ada ungkapan "kalau belum ke Kuta belum ke Bali", dan nikmati keindahan panorama sunset di pantai Kuta.

turis berjemur di pantai kuta
Wisatawan pada berjemur


No comments:

Post a Comment