Sunday, June 23, 2013

Objek Wisata Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Pulau Bali memang terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan dimana salah satunya adalah objek wisata Air terjun Gitgit. Dengan ketinggian sekitar 35 meter dan merupakan air terjun ynag tertinggi di Bali. Terletak di bagian utara pulau Bali tepatnya di desa Gitgit, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng dapat diakses langsung dari jalan raya Singaraja - Denpasar, kalau dari  kota Denpasar jaraknya sekitar 90 km dan 11 km dari kota Singaraja.


Air Tejun Gitgit Bali
Akses menuju objek wisata alam ini sangat mudah karena bisa diakases langsung dari jalur utama Denpasar-Singaraja. Karena rutenya Denpasar –Singaraja maka sebelum sampai di sini anda akan melewati kebun raya Bedugul dan Objek wisata Danau  Beratan, danau Buyan dan danau Tambingan. Setelah lewat danau Beratan jalananan akan menanjak sampai point view danau Tamblingan, disini anda bisa menikmati pemandangan danau atau melihat-lihat monyet atau memberikan monyet makanan, setelah dari sini jalanan mulai menurun tetapi tetap banyak tikungan jadi harap lebih berhati-hati demi keselamatan.

Dengan berjalan kaki sekitar 500 meter dari parkiran anda akan melewati jalan setapak yang berkelok dan naik turun sehingga direkomendasikan untuk menggunakan alas kaki yang tidak licin supaya tidak terpeleset. Dengan kondisi lingkungan yang asri membuat tempat ini sangat cocok untuk mereka yang gemar akan petualangan dan wisata alam maupun trekking.  Saat menyusuri jalan menuju lokasi anda akan melihat pemandangan areal sawah dengan padinya, perkebunan serta hutan sekitar dengan hawa yang sejuk. Selain itu di sisi jalan juga terdapat toko suvernir, lukisan maupun handycaft.

Jangan lupa siapkan pakaian untuk renangnya karena siapa tahu anda tertarik untuk mandi atau berenang  menikmati segarnya Air Terjun Gitgit yang memang menggigit dan dikelilingi hijau hutan yang masih asri memberikan suasana tenang serta areal objek wisata yang tertata rapi. Objek wisata ini masih satu arah dengan objek wisata danau Bedugul, sekitar 30 menit-an. Disini juga ada pemandu wisata oleh yang dikelola oleh desa setempat untuk mengantarkan anda ke lokasi air terjun.

Setelah dari ini anda bisa melanjutkan perjalanan ke objek wisata lainnya yang ada di daerah Buleleng seperti pemandian air panas (Hot Spring) di Banjar maupun Lovina yang terkenal dengan pemandangan ikan lumba-lumba yang berenang di laut dimana  untuk menyaksikan lebih dekat anda bisa menyewa perahu sampan kepada warga setempat. Oya, selain tempat wisata yang disebutkan tadi di sebelah timur kabupaten Buleleng   dekat dengan kabupaten Karangasem tepatnya di desa Les ada juga objek wisata alam namanya Air Terjun Les, air terjun ini belum begitu tenar setenar Air Terjun Gitgit apalagi seperti tempat wisata di Bali lainya tetapi tempatnya ini juga keren.

Nah, jika anda berwisata ke Bali bersama keluarga,  teman, pacar, teman bisinis dan lain-lainya terserah anda deh, hehhe.. jangan lupa untuk menjadwalkan kunjungan kesini dan nikmati keindahan alam dan segarnya Air Terjun Gitgit, oya hamper lupa Tiket masuk hanya Rp. 5.000. Jadi…, selamat liburan aja ya..

1 comment:

  1. wah mantap ternyata di Bali juga ada air terjun yang bagus ya

    ReplyDelete