Tuesday, April 30, 2013

Pantai Sanur Bali

Sanur merupakan suatu desa pariwisata yang terletak di Bali selatan bagian timur dan termasuk dalam wilayah Denpasar selatan, Badung. Adapun objek wisata yang terkenal disini adalah pantainya yang berpasir putih. Pantai Sanur tidak seperti pantai di Kuta yang berombak besar, tetapi pantai disini merupakan yang tenang dan jarang sekali ombaknya besar-besar.

Dengan jarak sekitar 6 km dari Kota Denpasar diperlukan waktu sekitar 15 menit dengan sepeda motor dan sekitar 20 menit dari Airport dalam lalulintas normal, kalau macet lain lagi ceritanya.

Pantai Sanur terbagi menjadi beberapa lokasi, pantai Matahari terbit, pantai Bali Beach, pantai Sindhu, pantai Karang, pantai Semawang dan pantai Mertasari. Karena letaknya di bagian timur wilayah Denpasar maka anda bisa menyaksikan matahari terbit disini pada pagi hari. Seperti namanya, pantai Matahari terbit merupakan lokasi yang pas untuk menyaksikan momen ini. Untuk mencapai pantai Matahari terbit dan Bali Beach anda bisa melewati jalan Hangtuah, sedangkan untuk pantai Sindhu, pantai Karang dan Semawang jalur aksesnya lewat jalan Danau Tambingan dan pantai Mertasari adalah lewat jalan Danau Poso atau Jalan Mertasari.

Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur dan Bale Bengong
Disepanjang pantai sudah terdapat jalur pejalan kaki yang sudah dipaving dan sering digunakan oleh wisatawan maupun penduduk lokal untuk jogging. Anda bisa juga berjalan menelusuri jalan ini atau menyewa sepeda gayung pada stan penyewaan sepeda, harganya Rp. 5.000 per 1 jam untuk menikmati pemandangan sepanjang pantai dari pantai Matahari terbit sampai ke pantai Mertasari. Di jalur ini anda akan melewati halaman belakang hotel-hotel berbintang seperti hotel Bali Beach, hotel Mercure, hotel Hyat dan lain-lain yang sudah tentu dengan kebun rumput hijau yang tertata indah, sehingga akan me-refresh  pikiran anda. Jika anda sedikit capek anda bisa juga beristirahat di Bale Bengong yang ada dipantai.

Jalan Pantai Sanur Bali
Jalur Jogging / Pejalan Kaki
Untuk akomodasi disini sudah tersedia banyak, terdapat disetiap jengkal area disini dari penginapan, restoran, warung, villa mupun hotel berbintang. Untuk hal kuliner selain direstoran anda juga bisa menikmati makan di pasar tradisional Shindu yang sering disebut dengan pasar senggol Sindhu, dengan harga yang murah dan makan yang enak tidak mengherankan banyak juga bule yang makan disini, menu yang ditawarkan disini merupakan menu Indonesia seperti nasi goreng, nasi campur, gule dan sate kambing dan lain-lain. 

Disamping akomodasi hotel dan restoran terdapat juga akomodasi private transport yaitu transport dengan mobil pribadi dan sopirnya yang parkir dipinggir jalan dan mereka akan menawarkan jasa mereka untuk transportasi ke tempat wisata yang ada di Bali dan anda harus pintar-pintar menawar.

No comments:

Post a Comment