Monday, April 22, 2013

Objek Wisata Tirta Gangga Bali

Objek wisata Tirta Gangga merupakan wisata taman wisata air, yang berupa kolam air yang besar dan terdapat air mancur serta patung-patung penghias taman. Tempat wisata ini merupakan milik dari ahli waris kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1948 pada masa raja Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem dengan style gabungan arsitektur China dan Bali dan luas 1,2 ha. 


Objek Wisata Tirta Gangga Bali
Tirta Gangga
Terletak di kabupaten Karangasem, tepatnya di desa Ababi. Adapun jarak tempuh dari kota Denpasar sekitar 83 km dan sekitar 6 km dari kota Amlapura. Jika anda dari Denpasar anda akan melewati objek wisata pura Goa Lawah, pantai Candidasa dan Taman Ujung yang juga merupakan taman wisata air dan setelah dari Tirta Gangga anda bisa ke Amed tempat wisata snorkling maupun menyelam (diving) karena masih dalam satu jalur.

Untuk masuk kesini anda cukup bayar karcis Rp. 10.000, sebelum masuk ke taman dipinggir jalan terdapat kios-kios yang menjual cindramata maupun yang jualan minuman dan makanan ringan. Didalam kolam terdapat ikan yang besar-besar dan anda bisa memberi makan mereka dengan biskuit maupun roti. disamping itu anda bisa juga berenang di kolam yang khusus disediakan untuk wisatawan yang ingin berenang / mandi. 

Setelah perjalan mendekati objek wisata Tirta Gangga anda akan melihat pemandangan persawahan yang membentang.

Banyak wisatawan telah berkunjung kesini baik yang domistik maupun dari mancanegara. Selamat berwisata.


Ikan di kolam Tirta Gangga
Ikan  di Kolam

Objek Wisata Tirta Gangga Karangasem Bali
Kolam Air Mancur



Pemandangan Dekat Objek Wisata Tirta Gangga
Pemandangan dekat Objek Wisata



2 comments:

  1. Wow...keren...tempat wisata yang baik untuk dikunjungi,karena selain indah, juga punya nilai sejarah yg patut untuk kita ketahui dan lestarikan. Mumpung lagi liburan, nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komennya, ya memang kita harus menjaga kekayaan budaya dan peninggalan sejarah supaya tetap bisa dinikmati oleh generasi kita selanjutnya. Sekedar informasi, sekarang ada event pesta kesenian bali berlangsung dari 15 Juni 2013 - 13 Juli 2013. http://wisatadaninfobali.blogspot.com/2013/06/taman-budaya-art-center-bali.html

      Met liburan...

      Delete