Saturday, August 9, 2014

Arung Jeram (White Rafting) Telaga Waja Karangasem Bali

Arung Jeram atau dikenal juga dengan nama Rafting merupakan wisata alam yang menantang untuk dilakukan. Di Bali terdapat dua lokasi rafting yang sudah beroperasi yaitu di Telaga Waja Karangasem dan sungai Ayung di Sayan Ubud. disini sesuai judulnya penulis akan membahas tentang arung jeram (rafting) di Telaga Waja.

Terletak di kabupaten Karangasem dengan start poin dari Rendang, dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Denpasar dan dengan trek terpanjang sekitar 25 km atau 2,5 jam. Sebelum mulai peserta akan diberikan pengarahan (briefing) oleh pemandu tentang bagaimana prosedur dalam wisata air ini supaya selamat dan menyenangkan. Harap di perhatikan dengan baik penjelasannya disamping itu peserta juga akan dilengkapi dengan pakaian plampung dan helm. Disamping itu jangan lupa untuk membawa pakian ganti dan memakai sandal tracking atau sepatu santai.

Setiap perahu karet akan ditemani oleh 1 pemandu, saat mulai mengarungi sungai perhatikan tangan atau anggota tubuh selalu berada di dalam perahu karet dan tidak di pinggir, karena supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena sering perahu karet yang kita tumpangi menabrak tebing.

Dalam perjalanan mengarungi sungai anda akan berhenti di beberapa spot untuk menikmati kesejukan han hijau hutan sekitar, terdapat juga air terjun kecil untuk berfoto-foto. Pada saat akan sampai pada titik akhir (finish point) terdapat turunan dengan tinggi sekitar 2 meter disini perahu karet akan melompatinya terasa sangat seru dan menengangkan.

Saat sudah sampai pada titik akhir peserta akan dijamu dengan makan bufe di restoran.

No comments:

Post a Comment